Validkah Alexa Traffic Rank Yang Biasa Kita Gunakan?


Berapa alexa traffic rank situs atau blog anda? Seberapa pentingkah punya alexa traffic rank ? Sebagai seorang webadmin, mengenal apa itu ‘Alexa’ merupakan hal yang lumrah. Namun bagaimana buat para pemilik web/blog yang masuk kategori newbie ? Tentu mereka asing mendengar atau melihat kata ‘Alexa Rank’ itu. Saya juga masih newbie sehingga rank alexa ini masih asing ditelinga saya.

Sehari sebelumnya trafik alexa blog ini mencapai 200-ribuan. Wuih, lumayan ya. Namun, tiba-tiba hari ini langsung merosot tajam ke level 600-ribuan. Ada apa ya? Saya mulai bertanya-tanya dalam hati, apa yang terjadi dalam blog ini.

Meskipun demikian, saya tidak mau patah semangat. Saya baru mengerti bahwa angka-angka itupun tidak ada yang pasti. Jadi, saya abaikan saja. Bagaimana menurut anda?

Seperti yang telah banyak dibicarakan oleh para seo kita, bahwa meningkatkan trafik alexa dapat dilakukan dengan memasang alexa widget dan alexa toolbar di blog. Anehnya, hal ini semua telah dilakukan tetapi trafik bukan semakin tinggi, namun sebaliknya, jatuh tiba-tiba.

Saya masih bingun sampai sekarang, apa yang terjadi sampai segitunya bisa jatuh. Padahal, satu hari yang lalu sudah mencapai angka 200 ribuan.

Saya juga mencari tahu, apakah google sudah membanned blog ini, kelihatannya baik-baik saja. Jadi, saya tidak tahu apa sebabnya. Tolong beritahu saya.


10 comments:

Magazine Blog said...

wah saya sih ga pake alexa toolbar.. :P btw alexa rank-nya uda balik tuh ke 200ribuan.. :D

Ali said...

Kalo menurut ane sih tu toolbar gak banyak berpengaruh sama trafic yang sebenarnnya de mas, trafic yang sebenarnya kan bisa dilihat di statistic blog kita, berapa orang yang datang melihat2 atau cuma mampir saj, yang paling berpengaruh mungkin dari Blogwalking dan search engine.

Alexa toolbar mungkin cuma buat .. (apa ya) ..
ah ora mudeng aku. :D

Bang Ais said...

waktu itu browsermu salah detect chache kali bro..

tapi entahlah ya..

hehhehehe/......

SAHABAT PENA said...

sob yang paling penting mempererat tali persahabatan dengan saling bersilaturrahmi atar blogger dan sebagai tanda persahabatan kita ada award kenangan buat sob ambil ya sob... sukses buat sob maju terus blogger Indonesia.

Ravatar said...

Kadang view yg lampau suka nongol lagi mas.
tapi saya liat sekarang rankingnya udah 200 ribuan lagi. Mantap mas, ciutin terus alexanya

Active Fitness Batam said...

Iya rank yang bagus untuk ukuran alexa gimana bacany ya

Seri said...

aq punya dua bacaan alexa dua2nya beza. jadi yang mana satu yang betul. kalau aq lebih baik jangan pusing soal itu. teruskan aja ngeblog agar ramai kawan itukan salah satu tujuannya.

andhika said...

saya punya blog PR3 tetapi traffic sepi bro yang salah apa tuh?

Makhluk Surga said...

Saya juga gak ngerti gimana alexa ngitung traffic. Masa blog saya dari 13 juta naik ke 3 juta, lalu sekarang naik ke 2 juta....kalau pake ilmu matematika kan gak nyambung...yang penting ndak usah mikirin traffic yang penting ngeblog for better life!

Makhluk Surga-Rahasia Hidup Sehat

Clara said...

Makasih ya infonya...

Leave a Comment

MAY YOU HAVE SOME IDEA, COMMENTS, WRITE IT DOWN