Wisata SEO Sadau Di Kota Tarakan


Wisata SEO SadauSehubungan dengan diadakannya kontes Wisata SEO Sadau, saya telah ikut kontesnya. Hal ini memang sangat menarik, karena bisa memberi semangat bagi para kontestan untuk bekompetisi. Sayangnya, ketika saya mencoba mengecek ke mesin pencari google, ternyata postingan saya tak nongol sedikit pun. Apa yang terjadi dengan postingan saya? Apakah daerah Sadau tidak senang dengan saya? Apakah yang harus di optimasi? Mungkinkah saya harus datang dulu ke Wisata Sadau tersebut? Saya tidak terlalu suka ber-wisata tetapi bila seandanya gratis, saya akan pertimbangkan untuk datang ke tempat Wisata Sadau yang ada di kota Tarakan dan bukan hanya ikut kontes SEO blognya saja.

Meskipun demikian, sesuai dengan peraturan kontes, kita harus mem-posting tentang kota Tarakan. Dan bila anda mau mengetahui lebih lanjut tentang kontes Wisata SEO Sadau dan kota Tarakan ini, lanjutkan membacanya sekaligus kasih dukungan buat saya untuk optimasi keyword.

Tarakan menurut cerita rakyat berasal dari bahasa tidung “Tarak” (bertemu) dan “Ngakan” (makan) yang secara harfiah dapat diartikan “Tempat para nelayan untuk istirahat makan, bertemu serta melakukan barter hasil tangkapan dengan nelayan lain. Selain itu Tarakan juga merupakan tempat pertemuan arus muara Sungai Kayan, Sesayap dan Malinau.

Tarakan menurut cerita rakyat berasal dari bahasa tidung “Tarak” (bertemu) dan “Ngakan” (makan) yang secara harfiah dapat diartikan “Tempat para nelayan untuk istirahat makan, bertemu serta melakukan barter hasil tangkapan dengan nelayan lain. Selain itu Tarakan juga merupakan tempat pertemuan arus muara Sungai Kayan, Sesayap dan Malinau.

Ketenangan masyarakat setempat agak terganggu ketika pada tahun 1896, sebuah perusahaan perminyakan Belanda, BPM (Bataavishe Petroleum Maatchapij) menemukan adanya sumber minyak di pulau ini. Banyak tenaga kerja didatangkan terutama dari pulau jawa seiring dengan meningkatnya kegiatan pengeboran. Mengingat fungsi dan perkembangan wilayah ini, pada tahun 1923 perembangan wilayah ini, pada tahun 1923 Pemerintah Hindia Belanda merasa perlu untuk menempatkan seorang Asisten Residen di pulau ini yang membawahi 5 (lima) wilayah yakni; Tanjung Selor, Tarakan, Malinau, Apau Kayan dan Berau. Namun pada masa pasca kemerdekaan, Pemerintah RI merasa perlu untuk merubah status kewedanan Tarakan menjadi Kecamatan Tarakan sesuai dengan Keppress RI No.22 Tahun 1963.

Letak dan posisi yang strategis telah mampu menjadikan kecamatan Tarakan sebagai salah satu sentra Industri di wilayah Kalimantan Timur bagian utara sehingga Pemerintah perlu untuk meningkatkan statusnya menjadi Kota Administratif sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.47 Tahun 1981.

Status Kota Administratif kembali ditingkatkan menjadi Kotamadya berdasarkan Undang-Undang RI No.29 Tahun 1997 yang peresmiannya dilakukan langsung oleh Menteri dalam Negeri pada tanggal 15 Desember 1997, sekaligus menandai tanggal tersebut sebagai Hari Jadi Kota Tarakan.

Hanya ini saja yang saya ketahui untk kota Tarakan ini.


12 comments:

athonk said...

boss, gmn cara nampilin iklan adsense di blog indonesia?? makasih sebelumnya boss..

petani said...

kapan kapan saya kesana deh

Dinoe said...

dukungan buat sobat...nice post...moga sukses ya..and maaf saya ikutan koment..

kareeza blanko said...

dukungan yang kedua... moga menang. Jangan pernah menyerah...

anyway thanks for commenting on my blog

wisata seo sadau said...

wah ternyata ikutan juga ya :)

pras said...

wah,,,moga menag ya.

bodaesmunti said...

aq ga diajak ya

tausiah said...

saya mau tanya gmana sih cara dftar google adsense dgn menggunakan blog indonesia http://wwwtausiahustadzcom.blogspot.com

download film said...

artikel yg menarik mas, dan saya menyukainya dan juga ulaasn yang lengkap dan menarik saya untuk dibaca oleh semua orang yg membutuhkan informasi dan salam kenal ya dari mico

togel said...

makasih gan buat infonya dan salam sukses

jaka said...

terimakasih gan tentang infonya dan semoga bermanfaat

Nusalog said...

Sy nemu Artikel purba, tp teori seo sudah ad sjk dlu trnyt

Leave a Comment

MAY YOU HAVE SOME IDEA, COMMENTS, WRITE IT DOWN