Putri Indonesia 2009 Daerah Papua


Puteri Indonesia Lingkungan 2008, Ayu Diandra Sari biasa disapa Dea hadir di Kota Timika dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Daerah Papua 2009. Dea hadir sebagai bintang tamu di malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2009 Daerah Papua. Sehari sebelumnya pada malam bakat Dea juga didaulat untuk menjadi juri untuk menentukan puteri berbakat dari 16 kontestan yang ada.

Bupati Mimika, Klement Tinal, SE,MM sangat senang melihat Puteri Indonesia Lingkungan 2008 berada di daerahnya, selain cantik puteri juga sangat cerdas dan paham akan lingkungan, seperti yang sampaikan dalam pidatonya.

Putri Indonesia 2009

Puncak pemilihan tersebut berlangsung Senin (1/6) dini hari di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Puteri Indonesia Provinsi Papua 2009 diraih oleh Marcelina D Rahawarin (25) dari Kabupaten Mimika 1. Sedangkan Juara Runner Up I diperoleh Della Ria Silvia Werinussa (21) dari Kabupaten Jayapura, dan Juara Runner Up II diperoleh Kaysa Yesica Stevani Kauang (18) dari Kabupaten Mimika 2.

Sementara itu, Puteri Terfavorit adalah Gisila Biakai (18) dari Kabupaten Asmat, Puteri Persahabatan adalah Yudithya Yanuaria Marey (21) dari Kabupaten Nabire, Puteri Berbakat adalah Paidea Gratia Sumihe (18) dari Kabupaten Supriori, dan Puteri Berbusana Terbaik adalah Ineke Violeta Fami (25) dari Kota Jayapura 1.

"Kami tidak melihat kecantikan dengan ukuran nasional. Kebetulan di daerah ini punya ukuran sendiri. Yang penting sehat, kecantikan bisa terpancar kalau mengandung 3B, yaitu brain, beauty, dan behavior," kata Ketua Tim Juri Kusumadewi Sutanto, dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI).