Tips Optimasi Blog Yang Sering Dilupakan


Sebuah blog yang dioptimasi pasti akan menghailkan kepuasan tersendiri bagi pemilik blog tersebut. Berbagai tips, triks, dan lain-lain yang dirasa perlu harus dibaca dan dipelajari sehingga pada akhirnya sebuah blog menduduki posisi pertama pada mesin pencari. Namun, pernah kah kita menyadari bahwa ada beberapa hal yang kita lupakan dalam meng-optimasi blog tersebut?

Mungkin tips ini tidak berguna, tetapi perlu dipikirkan matang-matang. Sebuah keyword yang dioptimasi pada sebuah blog apakah memberi pengaruh atau tidak. Misalnya, keyword untuk bisa masuk ke blog ini adalah "Negeri Hijau" dan blog ini pasti menempati posisi pertama pada mesin pencari. Pertanyaannya adalah, apakah keyword "Negeri Hijau" dicari banyak orang?

Anda mungkin senang melihat blog anda nangkring pada mesin pertama sengan suatu keyword yang anda optimasi sendiri, tapi perlulah anda pikirkan kegunaannya. Untuk apa keyword tersebut bila tidak pernah dicari oleh orang lain?

Hal lain yang sering dilupakan adalah optimasi keyword pada blog berbahasa Indonesia. Hati-hati bro, bila anda bermain di PPC, maka sebaiknya carilah PPC dari luar dan bukan PPC lokal karena earningnya lebih besar dan optimasilah keyword berbahasa Inggris (misalnya) dan merupakan keyword yang banyak dicari orang.

Bahkan metoda dan trik gelap dan abu-abu pun tidak perlu lagi dilakukan untuk mendapakan earning di PPC seperti GA, karena earning akan mengalir sendiri. Coba saja bandingkan harga antara PPC lokal dan PPC luar, cukup jauh berbeda. Saya bukan membenci PPC lokal, tetapi bagi kita publiser, perlu dipertimbangkan.

Tetapi bagi anda yang hanya mengejar dan bermain di Paid Review, optimasi keyword terserah anda, karena yang dibutukan adalah hanya trafik. Trafik bisa di buat dan dimanipulasi. Tetapi untuk kasus blog ini, saya kurang tahu mengapa trafiknya terus turun, padahal saya jarang blogwalking.

Satu lagi, bila blog anda blog pribadi, maka segala SEO, SERP tidak perlu anda pelajari karena tidak ada artinya. Toh, kalau memang anda artis, pastilah dicari. :)


2 comments:

belajar SEO para pemula said...

bener juga mas..

salam kenal

foto syur artis said...

setuju ooommm..... wah makin bingung aja nih

Leave a Comment

MAY YOU HAVE SOME IDEA, COMMENTS, WRITE IT DOWN